Launcing Universitas PGRI Banywangi Halal Center Tahun 2022

Universitas PGRI Banyuwangi menggelar dua kegiatan yaitu Launching Uniba Halal Center dan sosialisasi sistem jaminan produk halal. Acara dilaksanakan di Auditorim A5 Universitas PGRI Banyuwagi. Acara dibuka dengan membaca kitab suci Al Quran dan dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Launching Uniba Halal Center dihadiri oleh PPLP PGRI Banyuwangi, Rektor dan Wakil Rektor Universitas PGRI Banyuwangi, Kemenag Banyuwangi, LSP Halal Indonesia, MUI Banyuwangi, STIKOM Banyuwangi, LPPM, Dekan, Ka.Prodi, Dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi.

Launching Uniba Halal Center yang di tandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Banyuwangi di dampingi Wakil Rektor I, PPLP PGRI Banyuwangi, Kemenag Banyuwangi dan MUI Banyuwangi.

Dr. H. Sadi., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Universitas PGRI Banyuwangi memiliki tanggungjawab moral untuk berkonstribusi kepada bangsa dan negara, serta masyarakat. akhir-akhir ini banyak beragam produk yang bermunculan di tengah-tengah masyarakat mulai masalah makanan, obat-obatan dan lainnya dengan berbagai macam varian. Dalam dunia bisnis misinya bermacam-macam caranya untuk mencari keuntungan baik positif mapun negatif. Melalui forum ini, kita belajar untuk bertangungjawab menjadi bagian terpenting untuk menjamin semua produk yang digunakan terjamin halal dan sehat. Maka melalui Lounching Uniba Halal Center, Universitas PGRI Banyuwangi terpanggil untuk berkontribusi untuk masyarakat Banyuwangi. Kedepan kami akan bergandengan tangan dengan pihak terkait misalnya Kementerian Agama Banyuwangi, MUI Banyuwangi dan lainnya

MUI Banyuwangi diwakili oleh Drs. H. Sumiran, sangat mendukung dan mengapresiasi setingi-tingginya serta mendukung sepenuhnya yang dilakukan Universitas PGRI Banyuwangi. Ini sangat relevan dengan apa yang menjadi tugas dan tangungjawab MUI Banyuwangi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Banyuwangi, Bapak Dr. H. Moh Amak Burhanudin, S.Pd., M.Pd,. Beliau menyampaikan sangat mengapresiasi dan harapannya bisa bersinergi untuk melayani masyarakat Banyuwangi sehingga masyarakat yang tergabung dalam UMKM dan usaha lainnya lebih tenang. Maka penggiat UMKM bisa mendapatkan pengetahuan, pemahaman dan tentunya mendapatkan sertifikat halal. Saya yakin dengan Lounching Universitas PGRI Banyuwangi menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lain baik di Jawa Timur maupun di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *