Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memeriahkannya dengan berbagai kegiatan mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makariem menyebut ada empat upaya yang tengah dilakukannya untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia. Hal itu diungkapkan Nadiem saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  2 Mei 2021 di Halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

“Pertama perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen,”. Mendikbudristek mengatakan seluruh upaya tersebut dirangkum dalam program Merdeka Belajar yang kini sudah mencapai episode kesepuluh dan terobosan-terobosan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *