Peninjauan Visi, Misi Program Studi PPKn FKIP Universitas PGRI Banyuwangi

Pada tanggal 18-23 Nopember  2019 Program Studi PPKn FKIP Universitas PGRI Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Workshop Peninjauan Visi Misi Program Studi PPKn. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan, pejabat dan beberapa dosen serta mitra Program Studi PPKn FKIP Universitas PGRI Banyuwangi.

Dalam sambutannya yang juga sekaligus membuka acara, dekan FKIP Dr. Agus Mursidi, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menyelaraskan visi, misi, tujuan serta strategi Program Studi PPKn dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Banyuwangi. Perkembangan ilmu kependidikan yang semakin pesat serta memperhatikan kebutuhan dunia kerja, maka visi, misi, tujuan, strategi serta profil lulusan jurusan perlu ditinjau secara berkala. Peninjauan ini dimaksudkan untuk merumuskan kompetensi dan capaian pembelajaran Program Studi. Sehingga kedepan dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar maupun masyarakat.

Di kesempatan pertama, pemateri menyampaikan terkait landasan hukum dan teknik peninjauan dan penyusunan visi, misi dan tujuan. Mengawali pemaparannya, pemateri menjelaskan pemahaman mengenai visi dan misi. Visi merupakan suatu pernyataan komprehensif tentang segala sesuatu yang diharapkan suatu organisasi pada masa yang akan datang dan dibuat sebagai pedoman atau arah tujuan jangka panjang organisasi.

Setelah selesai pemaparan terkait landasan hukum, pemateri kemudian mendampingi dan mengajak seluruh peserta untuk meninjau dan sekaligus merumuskan kembali visi, misi, tujuan dan strategi Program Studi PPKn. Pemateri mengajak seluruh peserta untuk mencermati terlebih dahulu visi, misi, tujuan dan strategi FKIP dan Universitas PGRI Banyuwangi. Menurut pemateri, hal ini penting untuk dilakukan agar tercipta keselarasan antara visi, misi, tujuan dan strategi fakultas maupun jurusan dengan institusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *